Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney siap membuka kembali penjualan tiket spot menonton yang berlokasi di Bukit Pahoda untuk gelaran F1Powerboat Danau Toba secara offline.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang telah membeli tiket pada  7 Februari 2023.

“Selanjutnya, kami juga akan kembali membuka penjualan tiket pada tanggal 15 Februari 2023 untuk spot menonton yang berlokasi di Bukit Pahoda dengan panoramanya yang sangat indah. Tiket ini dapat dibeli secara offline di Balige dengan harga Rp50 ribu,” ujar Maya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: InJourney: tiket F1 Powerboat Danau Toba ludes terjual

Maya juga menjelaskan berdasarkan data penjualan tiket secara daring yang sudah terjual habis pada 7 Februari 2023, tiket paling banyak dibeli oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek dan juga Pulau Sumatera.

Dengan pembukaan penjualan tiket di  15 Februari ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang dapat memperoleh tiket menonton KOPIKO F1Powerboat dan meramaikan gelaran sport tourism ini.

InJourney juga memastikan akan ada penambahan jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja XII dan Juga Bandara Internasional Kualanamu pada tanggal 21-22 Februari 2023. Dengan demikian, para wisatawan dapat dengan mudah mengakses Danau Toba tanpa perlu kesulitan mendapatkan penerbangan.

Baca juga: InJourney: Ajang F1 Powerboat jadi langkah baik tingkatkan pariwisata

InJourney bersama para pemangku kepentingan terus mematangkan persiapan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat pada tanggal 25-26 Februari 2023 di Danau Toba. Persiapan yang matang ini merupakan upaya yang penting untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat seri Indonesia.

Maya mengatakan, sebagai penyelenggara, InJourney terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak di lapangan menjelang penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat. Berbagai persiapan yang terus ditingkatkan meliputi penjualan tiket, antisipasi cuaca, medis, akomodasi, dan juga side event.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2023