Jakarta (ANTARA) - PT. Xavier Medika Indonesia pada Sabtu (18/2) resmi membuka Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Kami berharap dengan hadirnya Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Center dapat memberikan konsep baru dalam dunia medis di Indonesia dengan memberikan layanan kesehatan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat,” kata komisaris PT. Xavier Medika Indonesia Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf, S.H., M.Hum saat dijumpai di Klinik Utama Xavier Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu.

Klinik ini memiliki layanan premium berbasis preventif dan rehabilitatif serta menyuguhkan suasana yang nyaman sehingga diharapkan dapat membuat pelanggan atau pasien merasa nyaman saat memeriksakan diri di Klinik Utama Xavier Pondok Indah.

Salah satu ruang pemeriksaan di Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Center di Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Penanggung jawab Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Center dr. Lubna Sadat, MKK, Sp.Ok menjelaskan alasan pihaknya mengusung konsep preventif dan rehabilitatif karena masyarakat pada umumnya baru memeriksakan diri ke dokter bila merasa sakit.

"Oleh sebab itu kita ingin mengubah konsep atau awareness masyarakat umum bahwa kita jangan menunggu sakit dulu. Jadi sebisa mungkin untuk mendeteksi dini kesehatan dalam diri kita,” jelas Lubna.

Dengan suasana yang nyaman layaknya di rumah, Lubna pun berharap agar masyarakat lebih memiliki keinginan untuk melakukan deteksi dini guna menjaga kesehatan dan menghindari berbagai penyakit.

Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Center buka mulai hari Senin hingga Sabtu pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Klinik ini memiliki fasilitas layanan antara lain seperti dokter spesialis okupansi, gizi klinik, penyakit dalam, mata, THT, dan gigi.

Selain itu, terdapat pula layanan medical check up (pribadi, perusahaan, komunitas), occupational health consultant, laboratorium, radiologi (USG, X-Ray, Panoramic), pemeriksaan diagnostik (Treadmill, Spirometri, Audiometri, Elektrokardiografi), vaksin dewasa, immune booster, antigen dan PCR serta layanan ke rumah atau kantor.

Untuk kenyamanan para pasiennya, klinik ini juga menyediakan lounge dimana pasien dapat menunggu giliran untuk memeriksakan diri sambil menikmati berbagai camilan dan minuman. Meski hanya dua lantai, Klinik Utama Xavier Pondok Indah Medical Center pun juga sudah dilengkapi dengan lift agar para pasien bisa lebih nyaman.

Baca juga: Gejala penyakit syaraf tidak boleh diabaikan kaum muda

Baca juga: Klinik keliling PMI pantau kesehatan penyintas gempa Cianjur

Baca juga: Pemerintah pastikan akan beri pendampingan bagi jamaah haji yang sakit


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023