Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tidak akan menimbulkan masalah di kabinet.

“Ya Presiden sudah bilang bahwa sudah terima, dan Pak Airlangga (Hartarto) sebagai (Ketua Umum Partai Golkar,red.) di partai katanya sedang menyiapkan penggantinya, jadi nggak ada masalah,” kata Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan Wapres kepada wartawan usai menghadiri pengukuhan Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr. Muhammad Asrorun Ni’am Sholeh M.A sebagai Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Bidang Ilmu Fikih Fakultas Syariah dan Hukum, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Golkar: Nama pengganti Menpora ditentukan sesuai arahan Presiden
Baca juga: Pramono sebut tunggu saja soal pergantian Zainudin Amali


Zainudin Amali secara informal sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo terkait pengunduran dirinya dari jabatan menteri setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Keputusan itu diambil Amali agar ada asas keadilan karena dirinya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI akan sulit fokus mengurus sepak bola apabila masih menjadi Menpora yang harus mengurusi seluruh cabang olahraga.

Amali yang hadir mendampingi Wapres dalam kesempatan itu menyampaikan Presiden sudah mengizinkan pengunduran dirinya tersebut.

"Soal selanjutnya ya itu (keputusan) Pak Presiden," jelas Amali.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023