Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN pariwisata dan pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney siap menyambut kedatangan pembalap dan kru KOPIKO F1 Powerboat yang akan berlaga di Danau Toba pada pekan ini.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan InJourney dan PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dan mematangkan seluruh tahapan dalam menyambut kedatangan para pembalap dan kru.

“Kami siap menyambut para pembalap dan kru F1 Powerboat baik yang transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit," ujar Dony dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Melalui koordinasi dengan seluruh pihak, dia berharap para pembalap dan kru dapat terkesan saat datang di Indonesia. InJourney memastikan juga seluruh fasilitas dan layanan pendukung untuk menyambut kedatangan para pembalap dan kru sudah siap dan mampu memberikan servis yang terbaik.

Penyelenggaraan KOPIKO F1 Powerboat di Danau Toba tinggal menghitung hari. InJourney bersama anak perusahaan yaitu PT Angkasa Pura II dan pemangku kepentingan lainnya telah mempersiapkan kedatangan pembalap dan kru F1Powerboat di dua bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Silangit.

Baca juga: Restoran di Balige didorong kenalkan menu lokal saat F1 Powerboat 2023

Baca juga: AP II menghadirkan ornamen lokal sambut wisatawan F1 Powerboat 2023


Menjelang sesi free practice yang akan berlangsung pada 24 Februari 2023, para pembalap dan kru F1 Powerboat sudah mulai berdatangan di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit.

Berdasarkan jadwal, para pembalap dan kru F1Powerboat mulai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 16 Februari 2023 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit pada tanggal 18-24 Februari 2023.

Adapun dari Bandara Soekarno-Hatta para delegasi melanjutkan perjalanan dengan tiga pilihan maskapai yang terbang langsung ke Bandara Sisingamangaraja yaitu Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia. Terdapat total 200 pembalap dan kru yang tiba di Bandara Sisingamangaraja XII termasuk para pembalap.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno- Hatta memiliki peranan penting sebagai pintu masuk para pembalap dan kru ke Indonesia.

Hal ini tidak lepas dari asal kedatangan para pembalap dan kru dari berbagai negara yang terbang langsung ke Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para pembalap dan kru. Kita semua ingin agar para pembalap dan kru tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” ujar Awaluddin.

Baca juga: Hotel di Toba penuh jelang F1 Powerboat Danau Toba

Baca juga: 20 kapal patroli milik Polri dan TNI siaga selama F1 Powerboat

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023