Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan Kantor Staf Presiden (KSP) terbuka bagi siapapun yang membutuhkan dukungan negara, karena KSP merupakan rumah pengaduan terakhir bagi masyarakat.

“Pintu KSP selalu terbuka bagi siapapun yang membutuhkan dukungan negara. Karena Presiden Jokowi mengamanatkan, negara harus hadir di setiap persoalan yang dihadapi oleh warganya,” tegas Moeldoko usai menerima kedatangan Perkumpulan Paduan Suara Merah Putih, di Gedung Bina Graha Jakarta, Jumat, sebagaimana siaran pers yang diterima.

Moeldoko mencontohkan, KSP juga menerima kedatangan Perkumpulan Paduan Suara Merah Putih di Kantor Staf Presiden yang meminta dukungan gelaran “Festival Paduan Suara Nasional“ di 38 Provinsi di Indonesia.

Meski tidak merinci secara khusus bentuk dukungan yang akan diberikan, namun Moeldoko memastikan, Paduan Suara Merah Putih akan mendapat atensi dari kementerian terkait.

“Kami (KSP) siap meyakinkan bahwa Paduan Suara Merah Putih mendapatkan dukungan dari kementerian terkait,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paduan Suara Merah Putih Delly Rasubala menyampaikan apresiasinya atas atensi yang diberikan oleh Kantor Staf Presiden.

Ia berharap, pertemuannya dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bisa menjadi jalan untuk terlaksananya Festival Paduan Suara Nasional, yang puncaknya akan digelar 3 Agustus 2023. “Ini adalah langkah besar karena menghadirkan kelompok paduan suara dari Sabang sampai Merauke. Kami sangat berharap dukungan Kantor Staf Presiden,” kata Delly.

Baca juga: Istana: Tidak ada penetapan darurat sipil oleh Presiden di Papua

Baca juga: KSP: TKDN kawasan MICE diNTT capai 80 persen


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023