Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, (DPMPTSP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sulkaf S Latief mengatakan investor asal Belgia tertarik dengan potensi peternakan di Kabupaten Bone, Sulsel.

Ia mengatakan investor asal Belgia bahkan sudah mengunjungi Sulawesi Selatan untuk membahas peluang investasi pengembangan bisnis peternakan Bone.

"Setelah kedatangan investor Belgia, selanjutnya rencana kunjungan Dubes Belgia ke Sulsel. Untuk rencana kedatangannya dijadwalkan Maret mendatang," ujarnya di Makassar, Sulsel, Sabtu. 

Ia menjelaskan potensi investasi sektor peternakan di Kabupaten Bone memang cukup menjanjikan. Apalagi Pemkab Bone juga begitu serius untuk menarik investor menanamkan modal di daerah itu.

Baca juga: Presiden kunjungi peternakan terintegrasi di Sidrap

Hal itu juga bisa dilihat saat Kabupaten Bone dengan proyek IPRO (Investment Project Ready to Offer) bertajuk "Budidaya Ternak Sapi Potong" sukses menjadi yang terbaik pada ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) yang digelar DPMTPSP bersama Bank Indonesia (BI) pada 2022.

DPMPTSP Provinsi Sulsel berharap terjalin kerja sama investasi di berbagai daerah sehingga ikut membantu mewujudkan target pencapaian investasi Sulsel pada 2023 sebesar Rp10,7 triliun.

Pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna merealisasikan target investasi tersebut, seperti memberikan kemudahan perizinan hingga melakukan promosi potensi investasi yang dimiliki setiap daerah.

"Kami tentunya terus mendorong setiap daerah menghadirkan program investasi agar bisa dilirik para investor," jelas Sulkaf S Latief.

Baca juga: Empat menteri bakal hadiri KTT Investasi & Pariwisata Indonesia Timur
Baca juga: Gubernur Sulawesi Selatan tegaskan daerahnya layak investasi

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2023