Jakarta (ANTARA) - Kegiatan ACEX (Art Culture Education and sport eXibition) 2023 yang digelar oleh siswa-siswi dan guru di SMP Labschool Kebayoran akhirnya selesai pada 19 Februari 2023. ACEX 2023 yang mengusung tema Reach Out Your Victory ditutup dengan sukses dan meriah yang ditunjukkan dengan berbagai penampilan pentas seni dari para siswa SMP Labschool Kemayoran.

Penutupan ACEX 2023 yang merupakan event akbar tahunan SMP Labschool Kebayoran ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta Ibu Hj. Nahdiana M.Pd., Ketua BPS Dr. Bapak Fakhrudin, M.Pd., orang tua siswa dan seluruh peserta khususnya siswa – siswi SD – SMP yang terlibat. ACEX 2023 telah diakhiri dengan megah serta penuh rasa kegembiraan, karena terdapat beberapa stand dari berbagai provinsi di Indonesia, stand dari berbagai negara di belahan dunia, stand merchandise, sponsor dan yang terakhir adalah bazaar kuliner.

Ibu Yati Suwartini, M.Pd., Kepala SMP Labschool Kebayoran mengatakan, kami sebagai pengajar sekaligus orang tua para siswa di sekolah merasa bangga dan terkesan dengan apa yang telah mereka perjuangakan, hingga dapat menyelenggarakan event akbar tahunan SMP Labschool ini dengan sangat baik.

ACEX 2023 tak hanya meriah tapi juga terasa spesial karena terdapat rangkaian Labschool’s International Culture Day (LICD) dengan tema “Diversity within Strenght and Unity” yang merupakan esensi penting untuk melengkapi rangkaian kegiatan Art, Culture, and Education eXibition 2023.

Rangkaian LICD juga dihadiri oleh beberapa perwakilan negara sahabat guna mempromosikan kesadaran global, persahabatan dan toleransi terhadap keragaman budaya antar negara.

“Dengan berakhirnya ACEX 2023 beserta rangakaian acara menarik lainnya, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kerja keras seluruh pihak yang terlibat, khususnya kepada para panitia yang telah berdedikasi atas suksesnya event akbar ini. ACEX 2023 diharapkan dapat memotivasi seluruh peserta agar terus berkembang, berprestasi dan memiliki karakter positif, karena kami tak henti dalam memberikan ruang untuk berkarya, berekspresi juga mengapresiasi karya hebat para siswa”, ujar Ibu Yati Suwartini.

Nabil Athadaffa & Lavina Jasmine Cettakeira H, Ketua Panitia ACEX 2023 menambahkan, kita merasa bangga banget sekaligus terharu, karena berkat perjuangan dan kerja keras seluruh pihak, acara ACEX 2023 ini bisa berlangsung dengan seru, lancar dan meriah.

Kita ngerasa lega akhirnya bisa menyelesaikan ACEX 2023 ini dengan baik, terlebih mendapat apresiasi dari berbagai sekolah lainnya yang terlibat. Masa perjuangan dalam menyiapkan acara besar ini akan sangat berkesan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena semua panitia sudah bekerja keras hingga bisa menyelesaikan setiap rangkaian dari awal – akhir dengan kompak dan bahagia.

“kami selaku ketua dan teman – teman panitia lainnya mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan para guru, orang tua dan peserta lainnya karena sudah membantu menyukseskan ACEX 2023. Kami berharap untuk ACEX ke depannya bisa terlaksana dengan lebih seru dan kreatif”, tutup Nabil & Lavina.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023