Tangerang (ANTARA) - PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Banten mengerahkan 220 pegawai melakukan sosialisasi secara langsung ke para pelanggannya terkait telah adanya aplikasi Sistem Informasi Pelanggan Tirta Benteng (SiGanteng) yakni lapor meter secara mandiri.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Sumarya, di Tangerang, Jumat, mengatakan dalam aplikasi SiGanteng, masyarakat sudah bisa melakukan lapor meter secara mandiri. Selain itu, aplikasi ini masih akan terus disempurnakan, sehingga masyarakat bisa lebih mudah menikmati aplikasi SiGanteng.

"SiGanteng ini memiliki enam fitur yang masih disempurnakan, seperti info tagihan, info pemakaian air, pengaduan layanan, lapor meter mandiri dan pembayaran online," kata Sumarya dalam keterangannya,

Sumarya menuturkan sosialisasi telah dilakukan sejak kemarin dengan target tiga ribu pelanggan per harinya. Dengan ini, Perumda Tirta Benteng berupaya dapat mengunjungi seluruh pelanggan yang kini sudah berjumlah 95.000 pelanggan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

"Kami sosialisasi aplikasi SiGanteng secara door to door, ke pelanggan agar memudahkan mereka memahami tentang aplikasi SiGanteng. Di samping itu, mencoba melakukan pendekatan dan mendengar keluhan pelanggan secara langsung," ujar Sumarya.

Dora, warga Kompleks Garuda Cipondoh RT 005/RW 006 mengaku aplikasi SiGanteng sangat memudahkan dan membantu dalam mengecek biaya tagihan serta lapor meter secara mandiri.

"Sosialisasi ini cukup membantu, apalagi ada aplikasi yang memudahkan saya dalam mengecek tagihan, tanpa harus bepergian. Saya merasa terbantu dengan adanya aplikasi SiGanteng, apalagi nantinya pembayaran bisa melalui aplikasi, jadi lebih efisien waktu," ujarnya pula.
Baca juga: PDAM Tirta Benteng kirim 12.000 liter air bersih untuk korban banjir
Baca juga: PDAM Tangerang kirim 25.000 liter air bersih tiap hari saat kemarau

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023