Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat menyatakan, panggung hiburan Lombok Sumbawa Festival (LSF) World Superbike (WSBK) 2023 menghadirkan artis NTB yang sudah mendapatkan prestasi nasional seperti Desy Natalia X Factor, Abhy Summer, Gita KDI, The Datu, Amtenar, Wet Band, Gokil Boys, Tanaman Kaktus.

"Kita mengundang putra putri NTB yang menjadi artis dan kita sudah pernah mengundang pada even Bau Nyale, Alhamdulillah masyarakat senang," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Jumat.

Kehadiran Gita KDI sebagai juara 1 dalam acara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020, menjadi kesempatan bagi masyarakat NTB yang pernah memvote Gita KDI.

"Kehadiran Gita tentu sebagai kesempatan bagi masyarakat yang dulu pernah memvotenya," katanya.

Selain artis asa NTB, Lombok Sumbawa Fair itu juga dimeriahkan artis ibu kota yakni Discopanthera dan Band legendaris Jamrud.

"Artis Ibu Kota juga dihadirkan untuk mendukung ajang WSBK 2023 ini," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah pusat menargetkan jumlah penonton WSBK Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika sebanyak 75 ribu orang. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menargetkan bisa sampai 100 ribu orang.

Untuk mengejar target 75 ribu penonton tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) baik pemerintah provinsi dan 10 pemerintah kabupaten dan kota di NTB diimbau untuk menonton.

"Ajakan ASN menonton ini sifatnya imbauan dan tidak ada paksaan. Tapi karena ASN diharapkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk ikut meramaikan WSBK Mandalika," kata Jamaluddin.

Selain itu, para bupati dan wali kota juga diminta untuk mengajak ASN ikut menonton WSBK. Di Pemprov NTB saja jumlah ASN 15 ribu orang, belum ditambah jumlah ASN yang tersebar di 10 kabupaten dan kota.

"Bayangkan kalau seluruh ASN ini bisa hadir, target itu bisa, karena bagaimanapun kita menjadi tuan rumah ini membawa nama negara dan Indonesia," katanya.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023