Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk atau Bank Mega menargetkan penghimpunan dana sebesar Rp1 triliun dari Program Undian Meriah Bareng Mega 2023 atau naik dari capaian program yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp800 miliar.

"Kami melihat antusiasme nasabah yang sangat tinggi pada program yang sama di tahun 2022, sehingga kami naikkan targetnya," kata Direktur Consumer Banking Bank Mega Diza Larentie dalam acara peluncuran Meriah Bareng Mega Periode 2023 di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, Program Undian Meriah Bareng Mega 2022 telah berjalan sangat sukses, sehingga dilanjutkan pada tahun ini. Padahal di tahun lalu, hadiah yang diberikan tidak sebesar saat ini.

Adapun pada 2022, Program Meriah Bareng Mega yang merupakan program untuk nasabah tabungan Mega Maxi dan Mega Dana memberikan hadiah undian antara lain berupa logam mulia, Samsung Galaxy S22, hingga Ipad Pro M1 Wifi.

Pada tahun ini, Bank Mega memberikan hadiah undian yang lebih menarik, yakni 359 paket berwisata keliling dunia mulai dari Asia, Eropa, hingga bebas memiliki destinasi.

Diza menyebutkan program ini merupakan program untuk memanjakan nasabah yang mendambakan berwisata keliling dunia seiring dengan pulihnya situasi global dari pandemi COVID-19.

"Animo berwisata saat ini menjadi top of mind usai pandemi, karena itulah kami ingin memberikan kejutan yang istimewa dan berbeda dengan program sebelumnya," tuturnya.

Dari jumlah penabung, ia mengungkapkan pihaknya turut meningkatkan target dari capaian 12 ribu penabung menjadi 20 ribu penabung per bulan. Dengan periode undian selama tujuh bulan, maka target jumlah penabung dalam satu periode program ini yaitu 140 ribu penabung.

Melalui program tersebut, Diza pun berharap komposisi dana murah (Current Account Saving Account/CASA) Bank Mega bisa meningkat dari 26-27 persen pada 2022 menjadi kisaran 30 persen di tahun 2023..

Selain Program Undian Meriah Bareng Mega 2023, perusahaan juga memiliki banyak program lain untuk meningkatkan tabungan, seperti program arisan hingga Step Up Savings.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023