Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Inggris datar pada awal perdagangan Senin, setelah sektor pertambangan merosot menyusul keputusan konsumen logam utama China untuk menetapkan target pertumbuhan moderat tahun ini, mengimbangi kinerja yang kuat oleh perusahaan game Flutter yang berbasis di Irlandia.

Indeks saham-saham unggulan atau blue chips FTSE 100 yang berorientasi ekspor bertahan di 7.947,84 poin, sementara indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcaps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri juga datar pada pukul 08.17 GMT.

Saham pertambangan logam industri FTSE 350 kehilangan 1,7 persen.

Harga tembaga berada di posisi merah karena konsumen utama China menetapkan target pertumbuhan produk domestik bruto yang lebih rendah dari perkiraan sebesar 5,0 persen. Sumber kebijakan baru-baru ini mengatakan kepada Reuters kisaran setinggi 6,0 persen dapat ditetapkan.

Saham Flutter Entertainment PLC terangkat 1,8 persen setelah broker Citigroup menaikkan target harga saham menjadi 13.500 pound (16.251,30 dolar AS) dari 12.500 pound.

Sementara itu, AstraZeneca PLC mengatakan uji coba tahap pertengahan obat kankernya Enhertu menunjukkan hasil positif untuk mengobati tumor lain juga, mengangkat saham pembuat obat tersebut sebesar 0,1 persen.


Baca juga: Saham Inggris untung hari ketiga, indeks FTSE 100 terkerek 0,04 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka lebih tinggi didorong sektor pertambangan
Baca juga: Saham Inggris kembali naik, indeks FTSE 100 bertambah 0,37 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2023