Kyoto (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyaksikan penandatangan kerja sama keuangan syariah antara Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dengan Center For Islamic Area Studies Universitas Kyoto, di Kyoto, Jepang, Rabu.

"Saya mengapresiasi penandatanganan 'Letter of Intent' antara Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah dengan Center For Islamic Area Studies Universitas Kyoto yang baru saja ditandatangani," kata Wapres di Universitas Kyoto, Jepang, Rabu.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan usai Wapres Ma'ruf Amin memberikan kuliah umum kepada Civitas Akademika Universitas Kyoto, Jepang.

Baca juga: Wapres dorong pertukaran pelajar dan mahasiswa Indonesia-Jepang
Baca juga: Wapres tegaskan kesiapan Indonesia jadi mitra utama bisnis halal Kyoto


Wapres menilai kerja sama itu menjadi awal kolaborasi nyata untuk mengenalkan ekonomi dan keuangan syariah di Jepang yang bersifat inklusif atau tidak terbatas hanya untuk umat Muslim saja.

Wapres berharap kerja sama dapat dilanjutkan dengan pengkajian ekonomi dan keuangan syariah bersama, termasuk pertukaran informasi lain serta mengutamakan prinsip kesetaraan kepentingan dan berkelanjutan dengan tetap saling menghormati dan bertanggung jawab.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023