Beijing (ANTARA) - Wanita mampu "menjunjung separuh langit", seperti yang sering diungkapkan di China dan pada momen peringatan Hari Perempuan Internasional, mari kita rayakan keindahan dan ketangguhan wanita dari seluruh dunia.

Hari Perempuan Internasional jatuh pada 8 Maret setiap tahunnya untuk merayakan beragam pencapaian ekonomi, politik, dan sosial kaum hawa dalam sepanjang sejarah dan di berbagai negara.

Ditetapkan di Konferensi Perempuan Sosialis Internasional Kedua di Denmark pada 1910, peringatan hari itu bertujuan untuk membantu negara-negara di seluruh dunia menghapus diskriminasi terhadap wanita dan membantu wanita mendapatkan partisipasi penuh dan setara dalam pembangunan global, demikian Xinhua.
 
Para wanita berpartisipasi dalam kompetisi gasing untuk merayakan Hari Perempuan Internasional mendatang di Desa Renliang, Wilayah Otonom Etnis Yao Dahua, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, pada 5 Maret 2023. (Xinhua/Huang Xiaobang)Seorang pengunjung berbincang dengan sejumlah ekshibitor dalam pameran perempuan internasional ke-19 di Aljir, Aljazair, pada 7 Maret 2023. (Xinhua)
 
Seorang pengunjung berbincang dengan sejumlah ekshibitor dalam pameran perempuan internasional ke-19 di Aljir, Aljazair, pada 7 Maret 2023. (Xinhua)Orang-orang memilih bunga tulip di sebuah pameran bunga tulip yang digelar untuk merayakan Hari Perempuan Internasional mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 4 Maret 2023. (Xinhua/Liu Yilin)
 
Orang-orang memilih bunga tulip di sebuah pameran bunga tulip yang digelar untuk merayakan Hari Perempuan Internasional mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 4 Maret 2023. (Xinhua/Liu Yilin)Para pemain Portugal merayakan gol mereka dalam laga grup A antara Portugal kontra Kamerun di turnamen play-off Piala Dunia Wanita FIFA Australia dan Selandia Baru 2023 di Stadion Waikato di Hamilton, Selandia Baru, pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Guo Lei)
 
Para pemain Portugal merayakan gol mereka dalam laga grup A antara Portugal kontra Kamerun di turnamen play-off Piala Dunia Wanita FIFA Australia dan Selandia Baru 2023 di Stadion Waikato di Hamilton, Selandia Baru, pada 22 Februari 2023. (Xinhua/Guo Lei)Seorang wanita menenun kain di sebuah desa etnis Karen di Chiang Rai, Thailand, pada 22 Desember 2022. (Xinhua/Wang Teng)
 
Seorang wanita menenun kain di sebuah desa etnis Karen di Chiang Rai, Thailand, pada 22 Desember 2022. (Xinhua/Wang Teng



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023