Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemkot Medan 2022 oleh BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menjadikan laporan keuangan lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan interim ini. Semoga informasi yang disampaikan menjadi masukan dalam menjalankan pemerintahan di Kota Medan," kata Bobby di Medan, Sumut, Kamis.

Wali kota mengungkapkan bahwa pemeriksaan yang telah dilakukan menjadi pembelajaran berharga bagi seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Medan.

Terutama untuk terus melakukan perbaikan, sehingga laporan keuangan yang dihasilkan menjadi lebih baik ke depannya, termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dia menekankan, setiap perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan harus menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dengan serius.

"Hasil pemeriksaan Tim BPK ini akan kami tindaklanjuti bersama perangkat daerah terkait. Terima kasih Tim BPK yang sudah melakukan pemeriksaan interim sekitar tiga bulan," ungkap Bobby.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan mengatakan pemeriksaan interim ini dilakukan pihaknya mulai 30 Januari hingga 6 Maret 2023.

Adapun tujuan pemeriksaan ini, jelas dia, untuk memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama yang mempengaruhi opini.

Eydu juga menyebutkan, selanjutnya pihaknya menilai efektivitas sistem pengendalian intern dan melakukan pengajuan substansi terbatas.

"Pada prinsipnya kami ingin membantu Pemkot Medan dalam menyiapkan pertanggungjawaban laporan keuangan Pemkot Medan tahun anggaran 2022," katanya.

Baca juga: Wali Kota Medan ingatkan ramah investasi lewat birokrasi sederhana

Baca juga: Wali Kota Medan tolak jabat wakil ketua steering committee Formula E

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2023