Jakarta (ANTARA) - Menjelang Ramadhan, psikolog sekaligus figur publik Alsi Mega Marsha Tengker alias Caca Tengker mengatakan dirinya ingin melakukan decluttering atau menyingkirkan barang-barang tak terpakai di rumahnya hingga mendekor kamar Asisten Rumah Tangga (ART).

"Sekarang ini kan lagi padat banget pekerjaan, suami juga. Jadi, dari kemarin belanja-belanja kadang lupa diri, belum lagi banyak barang yang kerja sama dengan brand. Jadi barang numpuk semua. Rencananya, aku mau decluttering," kata Caca saat bertemu media di Jakarta, Selasa.

Caca mengatakan, barang-barang tersebut rencananya ingin ia sumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan sehingga dapat tetap bermanfaat.

"Aku ingin gimana caranya barang itu bisa bermanfaat juga, karena kan kalau disimpan aja enggak kerasa manfaatnya," ujarnya.

Baca juga: Rumah harus jadi tempat paling aman dan nyaman bagi keluarga

Di samping itu, dengan kegiatan tersebut, Caca mengatakan dirinya ingin mengajarkan anak-anaknya tentang manfaat berbagi kepada sesama.

"Dari dulu aku selalu bilang ke Mba Sawa (panggilan Ansara, anak pertamanya), kalau setiap mau beli mainan baru, dari satu mainan yang dia beli, dia harus sumbangkan tiga mainannya," katanya.

"Tapi dia itu pintar, karena mainan kan ada satu set, misalnya set masak-masakan yang ada buahnya, pisaunya, kompornya, nanti yang dia sumbangin itu buahnya aja. Tapi enggak apa-apa, yang penting niatnya dan dia melihat bahwa yang menerima itu senang banget, loh, dan itu membahagiakan buat kita," lanjut dia.

Baca juga: Tips liburan bersama anak ala Caca Tengker

Mengenai rencana untuk mendekor kamar ART, Caca mengatakan dia memang sangat ingin membuat ART lebih nyaman di rumah.

"Aku merasa selama ini membuat kamarku nyaman, ruangan yang sering aku pakai juga nyaman, jadi aku ingin banget membuat nyaman area mereka, karena kan mereka juga udah mengorbankan waktunya yang harusnya momen bersama keluarga di kampung, tapi kebanyakannya sama aku," ujar Caca.

Baca juga: Inspirasi baju ibu-anak yang serasi ala Caca Tengker

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023