Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo mengapresiasi kinerja pemain pemainnya yang sanggup menahan PSM Makassar dengan skor 0-0 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin.

Edmundo menjelaskan anak-anak asuhnya sudah bekerja keras sehingga bisa menahan imbang tim kuat seperti PSM Makassar.

"Kita selalu memiliki pikiran dari awal atau dari menit pertama untuk mengendalikan pertandingan dan menang, karena kita main di kandang sendiri dan tanggung jawab kita untuk berjuang maksimal supaya dapat poin penuh," ujar Edmundo dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Menurut Edmundo, skuadnya telah memprediksi pertandingan akan berjalan sulit karena PSM Makassar selalu bermain konsisten pada setiap pertandingan.

"Pemain sudah bekerja keras dan berjuang sangat luar biasa dan itu sangat penting. Walaupun kita hari ini tidak bisa menang, ada banyak hal positif yang terjadi. Dan satu-satunya yang berjuang adalah para pemain, mereka sangat luar biasa hari ini," katanya menambahkan.

Baca juga: Persita Tangerang tahan imbang PSM Makassar tanpa gol

Pada pertandingan tersebut, Persita Tangerang sempat memiliki beberapa peluang terutama di babak kedua. Edmundo menilai anak-anak asuhnya kerap terburu-buru ketika melakukan penyelesaian akhir.

Meski begitu, pelatih asal Chile itu melihat skuadnya sudah memiliki perkembangan dalam segi permainan yang ia inginkan dan diharapkan bisa terus berlanjut pada sisa Liga 1 Indonesia musim ini.

"Kalau kecewa tidak, karena pemain sudah berjuang sangat maksimal. Ketika kita unggul satu pemain, kita incar untuk bisa memanfaatkan organisasi lawan. Sirkulasi bola cepat untuk bermain di sisi kanan atau kiri, tak bisa terjadi karena mereka tim yang sangat kuat dan akhirnya kita tidak bisa cetak gol," terang Edmundo.

"Tapi setelah itu banyak hal terjadi ada banyak peluang, mungkin kurang sabar untuk memaksimalkan. Tapi yang paling penting di situ kita memainkan pertandingan hari ini dengan rencana yang kita buat sebelumnya. Dan itu sangat penting, dengan organisasi yang kita lakukan sudah mulai kelihatan perubahan bermain dan itu sangat penting kedepannya," pungkasnya.

Saat ini Persita Tangerang menduduki posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 38 poin dari 28 pertandingan.

Selanjutnya Persita Tangerang akan bertandang ke markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu.

Baca juga: Persita Tangerang manfaatkan status tuan rumah hadapi PSM Makassar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023