Koblenz, Jerman (ANTARA) - Dua anak perempuan diduga membunuh seorang siswi berusia 12 tahun yang ditemukan tewas di daerah berhutan di Jerman barat pada akhir pekan, kata jaksa, Selasa.

Dalam kasus yang mengguncang Jerman itu, polisi menemukan jasad gadis bernama Luise di dekat jalur sepeda di hutan pada Minggu. Orang tuanya sudah mengingatkan situasi berbahaya sehari sebelumnya setelah sang anak mengunjungi seorang teman.

Luise ditemukan tewas akibat luka pisau, ungkap jaksa Mario Mannweiler kepada awak media. Namun, belum ada senjata yang ditemukan.

"Kami yakin bahwa kejahatan ini dilakukan oleh dua anak," kata Mannweiler.

Berdasarkan hukum pidana di Jerman, mereka tidak dapat diproses hukum karena masih berusia 12 dan 13 tahun. Hukum di Jerman hanya diterapkan kepada mereka yang berumur 14 tahun ke atas.

Baca juga: Produk turunan minyak nilam Aceh terpilih ikut pameran di Jerman

Kedua gadis itu kini ditangani oleh kantor kepemudaan.

Belum ditemukan bukti bahwa pihak lain terlibat atau bukti terjadi pelecehan seksual, kata Mannweiler yang enggan memberikan informasi lebih jauh.

Media setempat memberitakan bahwa kedua anak itu adalah perempuan dan jaksa lantas menyebut kedua tersangka adalah perempuan.

Warga kota kecil Freudenberg, sekitar 80 km dari timur Cologne, heboh  dan mengibarkan bendera setengah tiang gara-gara peristiwa tersebut.

Baca juga: Menkeu: Jerman harus atasi permasalahan belanja negara

Sumber: Reuters

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2023