Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Tidak ada batasan saya kira, tapi hati-hati,” tutur Wapres dalam keterangan persnya usai menghadiri acara Wisuda ke-9 Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang, Jalan KH. Abd. Wahab Hasbullah, Jombang, Rabu, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, sebagai bentuk kehati-hatian, salah satu langkah nyata yang dapat dilakukan adalah dengan tetap menggunakan masker apabila merasa diri kurang sehat.

“Tapi memang yang harus memakai masker itu yang sakit sehingga tidak menular,” imbuh Wapres.

Wapres menyadari, bahwa penerapan protokol kesehatan sepenuhnya kembali ke kesadaran masing-masing individu untuk saling menjaga.

Untuk itu, ia mengimbau agar penerapan protokol kesehatan, salah satunya kesadaran penggunaan masker, dapat diinisiasi oleh setiap individu sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada sesama.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Institut Agama Islam Bani Fattah Abdul Holik.


Baca juga: Wapres ingin gerakan wakaf dibuat secara masif

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin hadiri wisuda cucu di Jombang

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023