Bandung (ANTARA) -
Bank BJB bekerja sama dengan Kemenko Perekonomian RI mendorong generasi muda atau milenial agar lebih sejahtera dengan memberi kemudahan dalam mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR).
 
Dorongan tersebut salah satunya dilakukan dengan penyelenggaraan Festival KUR bertajuk "Super Gen-Creation: Anak Muda Sejahtera Bersama KUR", di Gedung Sate Bandung, pada Jumat-Sabtu (17-18/3).
 
Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat, mengatakan partisipasi Bank BJB dalam Festival Super Gen-Creation: Anak Muda Sejahtera Bersama KUR" merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendorong kemajuan UMKM terutama di kalangan anak muda.
 
"Bank BJB akan senantiasa berperan dalam memperkuat permodalan usaha bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali anak muda," kata Nancy.
 
Oleh karena itu, diharapkan KUR Festival tahun ini bisa menjadi ajang bagi para pelaku UMKM generasi muda untuk dapat menggali ilmu hingga mendapat kemudahan akses permodalan untuk mengembangkan bisnis mereka.
 
Hari pertama acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso, turut hadir Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari beserta jajaran.

Baca juga: Askrindo-BJB kerja sama penagihan subrogasi terhadap kreditur macet

Baca juga: Bank BJB akan luncurkan Digi versi baru di kuartal III 2023
 
Festival tahunan ini diselenggarakan Kemenko Perekonomian dengan para penyalur serta penjamin KUR ini menghadirkan rangkaian kegiatan mulai dari talkshow, sharing session, panggung hiburan, hingga sejumlah kompetisi yang dapat diikuti oleh anak muda secara gratis.
 
Pada hari pertama ini, acara dimulai pada siang hari dan dibuka oleh sejumlah hiburan musik serta kesenian. Selepas pembukaan secara resmi, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang dibawakan oleh sejumlah pemateri dari kalangan perbankan.
 
Salah satu pemateri yang hadir adalah Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB Denny Mulyadi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Denny mengisi sharing session dengan pembahasan terkait akses pembiayaan KUR yang diikuti peserta dengan antusias. Rangkaian acara KUR Festival di hari pertama ditutup dengan panggung hiburan serta stand up comedy.
 
Di hari kedua, acara dilanjutkan dengan sesi Penandatanganan Akad Massal Kredit oleh Sesmenko Bidang Perekonomian Republik Indonesia Susiwijono Moegiarso & Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.
 
Selepas itu, acara memasuki rangkaian inti yakni peluncuran Penyaluran KUR Super Mikro bagi 5 UMKM. Masing-masing perwakilan UMKM memperoleh KUR Super Mikro senilai Rp10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank DKI, Pegadaian Syariah, serta bank bjb.
 
Festival akan ditutup dengan panggung musik, lokakarya serta penampilan tari.

Baca juga: Bank BJB catatkan laba 2022 sebelum pajak Rp2,8 triliun

Baca juga: Gubernur Jabar sebut Bank BJB Mesra solusi atasi rentenir di Medan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023