Badung (ANTARA) - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali bersama dengan PT Angkasa Pura Hotels meresmikan Concordia Lounge sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang di Bandara Bali.

"Kami menyambut baik dibukanya Concordia Lounge yang terletak di Lantai Mezzanine Terminal Internasional Bandara Bali ini," ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya di Kabupaten Badung, Senin.

Ia berharap fasilitas Concordia Lounge dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PT Angkasa Pura Hotels dan terus memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa khususnya para penumpang rute internasional yang jumlahnya terus meningkat.

"Saat ini kami melayani rata-rata 13 ribu penumpang yang berangkat melalui Terminal Internasional," kata dia.

Handy menjelaskan Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ke depannya akan semakin ramai dengan adanya rencana pembukaan rute-rute internasional baru.

Selain itu, pesawat penumpang terbesar di dunia saat ini yakni Airbus A380 juga direncanakan akan melakukan pendaratan perdana di Bandara Bali pada awal bulan Juni mendatang.

"Untuk itu, kami berharap Concordia Lounge dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa," tambah dia.

PLT Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotels Riko Hendrawan mengungkapkan optimis dengan dibukanya Concordia Lounge di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan semakin dapat meningkatkan pelayanan bagi para pengguna jasa.

'Ini merupakan perwujudan atas sasaran strategis manajemen dalam upaya melakukan peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa bandara," ungkap dia.

Menurut dia, berdasarkan informasi data yang didapat bahwa dalam kurun waktu sampai dengan bulan Februari 2023 bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah mencatat sebanyak 1.536.029 pelaku perjalanan luar negeri dan optimis akan melayani 20 Juta Penumpang di tahun 2023 baik domestik dan internasional.

"Tentu saja kami tidak ingin melewatkan momentum tersebut atas kesempatan yang mampu meningkatkan performa bisnis kami," ujar Riko.

Concordia Lounge yang batlru diresmikan itu mengusung konsep Creative, Thoughtful and Shopisticated dalam memberikan fasilitas yang fokus kepada para pelanggannya berupa area ruang tunggu yang nyaman dan fungsional seperti WiFi, TV Media, Co-Working Space, kursi pijat, Shower Room.

Selain itu lounge tersebut dilengkapi dengan pilihan menu makanan dan minuman dengan konsep perpaduan menu bercita rasa internasional dan nusantara yang tersaji mulai dengan berbagai macam pilihan makanan yang diselaraskan dengan karakteristik pelanggan yang hadir.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2023