Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa, terangkat ekuitas pemberi pinjaman setelah kekhawatiran krisis perbankan mereda, sementara fokus beralih ke Federal Reserve AS menjelang pertemuan penetapan suku bunga.

Indeks saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang fokus ke pasar luar negeri terkerek 0,8 persen pada pukul 08.12 GMT, memperpanjang kenaikan setelah terangkat hampir 1,0 persen sehari sebelumnya.

Kekhawatiran akan krisis perbankan global tampak mereda setelah pemberi pinjaman Swiss UBS setuju untuk membeli saingannya yang kesulitan likuiditas, Credit Suisse, seharga 3,23 miliar dolar AS selama akhir pekan.

Bank-bank Inggris naik 1,0 persen pada awal perdagangan, dengan Barclays di antara pemenang keuntungan teratas, terakhir melonjak 2,5 persen.

Baca juga: Saham Inggris ditutup menguat, indeks FTSE 100 terkerek 0,93 persen

Baca juga: Saham Inggris dibuka melemah, khawatir krisis perbankan berlanjut


Kelemahan dalam pound sterling juga membantu indeks FTSE 100 yang berorientasi ekspor.

Fokus investor sekarang akan beralih ke Federal Reserve AS karena pertemuan kebijakan moneter dua hari dimulai hari ini.

Indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcaps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri bertambah 0,9 persen.

Di antara saham-saham individu, peritel perbaikan rumah Kingfisher menguat 1,3 persen setelah melaporkan laba setahun penuh.

Baca juga: Saham Inggris berakhir negatif, indeks FTSE 100 tergerus 1,01 persen

Baca juga: Saham Inggris dibuka naik, ditopang redanya kekhawatiran krisis

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023