Jayapura (ANTARA) - Nokentech menggandeng Salesforce untuk melatih 100 pemuda Papua di bidang digital yang pelaksanaannya dipusatkan di Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura.

Direktur Nokentech Audy Lex Andrew Nelwan seusai penandatanganan kerja sama dengan Salesforce mengakui para pemuda mulai dilatih Kamis (23/3) di PYCH oleh pelatih dari Salesforce.
 
Dalam keterangan, Kamis, pelatihan digital yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia yang diawali dari Jayapura, Papua.
 
Pelatihan digital yang akan dipusatkan di PYCH diawali dengan workshop yang lebih kepengenalan produk itu sendiri dan membuat beberapa kurikulum dan silabus tergantung tingkatan hingga tersertifikasi.
 
Lamanya pelatihan sekitar enam bulan hingga satu tahun yang nantinya akan disalurkan ke perusahaan bekerja sama dengan perusahaan yang menggunakan Salesforce.
 
Pihaknya menargetkan dapat melatih 500 pemuda Papua, kata Nelwan.
 
Sementara itu Director, Government Affairs dan Public Policy Southeast Asia & Greater China Salesforce Boon Poh Mok mengatakan, lebih dari 150 ribu perusahaan yang menggunakan Salesforce di dunia.
 
"Dengan ditandatanganinya kerjasama dengan Nokentech maka pihaknya akan melatih 100.000 pemuda di Indonesia yang diawali dari Jayapura, Papua terkait tehnologi CRM, " kata Boon Poh Mok.
 
Dijelaskan, pelatihan itu akan berlangsung selama tiga tahun dan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia.
 
Pelatihan itu untuk mendukung program pemerintah untuk merealisasikan 9.000.000 resource digital yang ingin dicapai hingga tahun 2030.
 
"Melalui pelatihan diharapkan dapat membantu menyediakan lapangan kerja bagi pemuda di bidang digital," kata Boon Poh Mok.
 
Staff Khusus Presiden Billy Mambrasar menyambut baik pelatihan digital yang akan melibatkan pemuda Papua.
 
"Mudah-mudahan kesempatan ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh para pemuda yang akan mengikuti pelatihan digital, " harap Billy Mambrasar.
Baca juga: Pemuda Papua yakin PYCH akan pacu kegiatan kreatif & pertumbuhan usaha
Baca juga: Memberdayakan pemuda Biak melalui kegiatan usaha
Baca juga: WRI Indonesia tingkatkan kapasitas pemuda Papua dalam menjaga hutan
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2023