Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa menguat pada awal perdagangan Rabu, menggemakan suasana optimis di pasar Asia menyusul rencana pemecahan raksasa teknologi China Alibaba, sementara bank Swiss UBS naik setelah mempekerjakan kembali Sergio Ermotti sebagai CEO-nya.

Indeks acuan STOXX 600 terangkat 0,6 persen pada pukul 07.05 GMT, sejalan dengan kenaikan ekuitas di pasar Asia.

UBS Group AG naik 2,2 persen setelah bank Swiss itu mengumumkan Ermotti akan mengambil kemudi untuk mengarahkan pengambilalihan besar-besaran rekan yang lebih kecil Credit Suisse. Credit Suisse naik 2,1 persen, sementara indeks jasa-jasa keuangan dan perbankan masing-masing naik sekitar 1,0 persen.

Infineon Jerman melonjak 5,1 persen setelah pembuat cip itu menaikkan prospeknya untuk kuartal kedua fiskal dan keseluruhan tahun 2023. Indeks teknologi yang lebih luas meningkat 1,7 persen untuk memimpin kenaikan sektoral.

Aroundtown anjlok 5,3 persen ke rekor terendah baru setelah perusahaan real estat Jerman itu melaporkan rugi bersih setahun penuh sebesar 457 juta euro dan mengatakan menangguhkan pembayaran dividen karena ketidakpastian pasar.

Mercedes-Benz tergelincir 1,8 persen setelah berita dana kekayaan negara Kuwait berencana untuk mengurangi kepemilikannya di pembuat mobil mewah Jerman itu melalui penjualan 20 juta saham.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023