London (ANTARA News/Reuters) - Penyerang klub sepakbola West Ham United, Andy Carroll, akan absen sampai sekitar delapan pekan karena cedera lutut menderanya, kata manajer klub ini, Sam Allardyce, Sabtu.

Carroll, yang dipinjam dari Liverpool dan membuat klub itu mengeluarkan dana transfer senilai 35 juta pounds saat membelinya pada 2011, terkilir lututnya saat Newcastle kalah 0-1 dari Manchester United pada Rabu.

"Cedera Andy Carroll cukup parah. Kami tidak berharap separah itu," kata Allardyce kepada Sky Sports .

Ia juga mengungkapkan bahwa Carroll tidak akan menjadi bagian dari timnya saat menghadapi Chelsea di Upton Park.

Selain itu, ia menimpali, "Ini akan memerlukan enam sampai delapan pekan. Ini merupakan pukulan bagi kami dan Andy. Kami harus berjuang. Para pemain memiliki banyak pengalaman, namun kami hanya memiliki sedikit sinar di bangku pemain cadangan."

Carroll, yang dinilai merupakan surplus bagi kebutuhan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, kini berjuang keras untuk mengembalikan permainan terbaik dan kebugarannya sejak pindah ke klub London Timur.

Pemain internasional Inggris itu hanya mencetak satu gol dari 12 penampilannya di Liga Utama Inggris, dan absen selama sebulan karena cedera otot paha belakang di awal musim.
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2012