Jakarta (ANTARA News) - Bintang sepak bola David Beckham dan klubnya LA Galaxy merebut gelar juara liga Amerika Serikat, MLS Cup, untuk kedua kalinya berturut-turut setelah mengalahkan Houston Dynamo, Sabtu waktu AS.

Menghadapi lawan yang sama seperti final musim lalu, LA Galaxy lebih dulu tertinggal ketika Calen Carr mencetak gol untuk Houston pada menit 44.

Sampai babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk Houston.

Galaxy kemudian membalas gol pada sekitar 10 menit pertandingan babak kedua, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Omar Gonzalez menit 61.

Gol penentu kemenangan Galaxy dicetak oleh Landon Donovan hanya empat menit kemudian, dan membawa Galaxy berbalik unggul 2-1.

Kemenangan Galaxy disempurnakan oleh si veteran Robbie Keane melalui tendangan penalti pada injury time, dan hingga pertandingan berakhir juara bertahan menang 3-1.

Untuk dua tahun berturut-turut Beckham mengangkat tropi yang membuktikan bahwa bintang asal Inggris berusia 37 tahun itu memberi dampak tak terhapuskan di persepakbolaan AS dalam enam musim penampilannya bersama LA Galaxy, tulis ESPN dalam laporannya, Minggu (WIB).

"Ini kesuksesan enam tahun di sini, dan sekarang kami meraih gelar yang kedua, ini bahkan lebih memuaskan," kata Beckham.

"Saya hanya berharap orang menikmati saya bermain di sini. Itu yang selalu saya harapkan ketika saya melangkah di lapangan," tambahnya.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012