Manchester (ANTARA News) - Roberto Mancini mengakui Manchester City perlu lebih kejam setelah sang juara hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Everton, menjelang pertandingan penting akhir pekan mendatang saat mereka berhadapan dengan pesaing sekota Manchester United.

Pada tengah pekan Mancini akan membawa tim City ke Jerman untuk pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan Borussia Dortmund, di mana bahkan kemenangan tidak cukup untuk menghindari terlemparnya mereka dari kompetisi papan atas Eropa ini.

Tetapi Mancini dan para pemainnya telah terfokus pada derby Manchester pertama di musim ini, ketika pemuncak klasemen United mengunjungi Eastlands pada Sabtu (8/12) mendatang dengan keunggulan tiga poin atas tim peringkat kedua City.

Mancini menerima fakta bahwa City tidak memperlihatkan permainan terbaiknya dan hal itu kembali terlihat pada Sabtu ketika Everton sempat unggul terlebih dahulu, namun City berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Carlos Tevez.

"Kami bermain baik saat melawan Chelsea dan tidak menang, kami bermain baik di babak kedua di Wigan. Saat ini kami berada di bentuk permainan yang bagus," kata Mancini.

"Namun kami tidak 100 persen, sebab kami kehilangan gol-gol dari para penyerang kami yang mereka cetak pada musim lalu."

Hal itu merupakan teka-teki yang harus dipecahkan Mancini pada musim ini. Ia memiliki empat penyerang papan atas yang entah bagaimana caranya dapat kehilangan insting membunuh di depan gawang lawan, setelah pada musim lalu mengejutkan United dengan kemenangan 6-1 di Old Trafford.

Kegagalan terakhir mereka untuk membunuh pertahanan lawan terjadi setelah gelandang Everton Marouane Fellaini mencetak delapan kedelapannya musim ini - jumlah gol yang tidak dapat disamai para penyerang tajam milik City Tevez, Edin Dzeko, Sergio Aguero, dan Mario Balotelli - untuk membawa tim tamu unggul pada menit ke-33.

Fellaini kemudian membuat timnya terkena hukuman penalti pada tendangan sudut di menit ke-43, ketika ia menjatuhkan Dzeko dan Tevez mampu mengecoh kiper Tim Howard saat mengeksekusi penalti.

Para pendukung telah cemas bahwa jika United memenangi derby Minggu, maka tim sekota itu dapat membuka keunggulan yang tidak dapat dikejar oleh kemampuan mencetak gol pasukan Mancini saat ini, demikian AFP.
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012