Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat kabinet terbatas membahas penuntasan masalah pengangguran dan penyediaan lapangan kerja.

Rapat yang berlangsung di kantor Presiden tersebut, Senin, dimulai pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri terkait.

Saat membuka rapat, Presiden Yudhoyono meminta agar semua jajaran kabinet memberikan perhatian dalam upaya memelihara ekonomi nasional termasuk terus menekan angka pengangguran nasional yang saat ini mencapai enam persen.

Ia mengatakan upaya mengurangi angka pengangguran dapat dilakukan dengan mekanisme ekonomi yaitu mendorong penambahan lapangan pekerjaan seiring dengan peningkatan kegiatan ekonomi melalui pembukaan pabrik baru, proyek-proyek pembangunan infrastruktur dan perputaran perdagangan dan jasa.

Hadir dalam rapat tersebut Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan sejumlah pejabat lainnya.

(P008*M041)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2012