Semarang (ANTARA News) - Kerja sama sponsor dengan PB PBSI akan berakhir awal 2013. Pengurus baru di bawah kepemimpinan Gita Wirjawan dipersilakan mencari sponsir baru. 

"Kami persilakan kepengurusan yang baru mulai merintis sponsor," kata Ketua Umum Demisioner PBSI, Djoko Santoso, di Solo, Selasa. Menurut dia, tidak ada masalah jika terjadi tumpang tindih antara kepengurusan kepengurusan lama dengan yang baru.

Ia menjelaskan kepengurusan yang dipimpinnya ini bertujuan menyelaraskan berbagai program kerja dengan pengurus pimpinan Ketua Umum baru PB PBSI, Gita Wirjawan.

Dengan demikian, lanjut dia, selama kepengurusan baru belum dilantik, maka berbagai urusan yang berkaitan dengan PBSI masih menjadi tanggung jawab pengurus lama.

Ia menuturkan salah satu pekerjaan yang kemungkinan masih akan diselesaikan pengurus lama adalah tiga turnamen di luar negeri.

"Masih ada tiga turnamen di Korea dan dua di India," katanya.

Pekerjaan rumah lain yang juga masih harus diselesaikan, kata dia, yakni seputar kaderisasi atlet, kesenjangan pmbinaan antardaerah, serta pembinaan usai dini.

"Kaderisasi khususnya pada sektor tunggal putri berjalan lambat. Selain itu, kesenjangan pembianaan antara Jawa dan luar Jawa juga sangat terlihat," katanya. Menurut dia, kondisi tersebut tidak hanya dialami bulutangkis, namun juga cabang lain olahraga.

(I021/M019)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012