Piraeus (ANTARA News) - Kelelahan menjadi pertimbangan utama bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk tidak menurunkan enam pemain utama dalam laga terakhir menghadapi Olympiakos Piraeus di ajang Liga Champions, pada Selasa (4/12).

Arsenal tidak ingin "ngotot" ketika meladeni Olympiakos yang nota bene telah tersingkir dari Liga Champions, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Saat ini Arsenal hanya terpaut satu poin dari pemuncak Grup B, Schalke 04. Kedua tim sama-sama berpeluang menjadi juara grup. Olympiakos dipastikan mendapat jatah Liga Eropa.

Gelandang Santi Cazorla, Jack Wilshere dan Mikel Arteta, dan para pemain depan seperti Lukas Podolski dan Theo Walcott, serta pemain bertahan Per Mertesacker tidak tergabung dalam 18 pemain yang berangkat ke Yunani.

Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Gervinho akan bergabung bersama dengan skuad muda, lima pemain di antaranya merupakan debut kali pertama bersama Arsenal.

"Sejumlah pemain perlu beristirahat karena mereka menghindar dari ancaman cedera, sementara sejumlah pemain kini sedang mengalami cedera,' kata Wenger dalam laman Arsenal.

"Kami perlu mengistirahatkan seratus persen Wilshere, dan Cazorla, Arteta, dan Mertesacker. Mereka telah turun di banyak pertandingan. Mereka harus beristirahat," katanya.

"Itu semata-mata (untuk menghindari kelelahan), meski kami perlu juga memenangi pertandingan besok. Saya coba menemukan kesimbangan antara pemain yang diistirahatkan dan tim yang memang siap bertanding," kata Wenger.

Sepanjang November ini, Arsenal memainkan tujuh pertandingan di Liga Utama Inggris (Premier League) dan Liga Champions.
(A024)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012