Jakarta (ANTARA News) - Ketua Presedium Koorps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) yang juga Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD membantah akan menggunakan KAHMI sebagai landasan untuk suksesi politik pada 2014.

"Saya tidak akan menggunakan KAHMI sebagai landasan menuju (Pilpres) 2014," kata Mahfud MD kepada ANTARA News di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, KAHMI terdiri dari berbagai unsur dan partai politik. "KAHMI tidak mungkin saya gunakan untuk kepentingan saya. KAHMI itu adalah untuk pemikiran tingkat tinggi bagi ideologi kebangsaan, bukan politik praktis."

Mahfud mengaku datang dalam pemilihan Presidium KAHMI karena diminta. "Jadi sekali lagi saya katakan, tidak benar KAHMI menjadi landasan bagi saya untuk 2014. Saya ke sana diminta dan dipilih," ujar Mahfud.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Pasek Suardika menyatakan, Mahfud MD sudah mempunyai landasan baru menuju 2014. "Pak Mahfud sedang siapkan landasan baru," kata Pasek.

Pasek mengatakan, semakin panjang landasan yang dibuat oleh tokoh-tokoh seperti Mahfud dan yang lainnya, maka akan semakin bagus bagi rakyat.

"Semakin panjang landasan, semakin besar pesawatnya, semakin banyak penumpangnya. Itu wajar dalam mencari kepemimpinan nasional dan rakyat disuguhi tontonan dan pilihan yang menarik," kata dia.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2012