Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta berdasarkan laporan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (https://bmkg.go.id/)  memprakirakan cuaca Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah sepanjang hari.

Adapun arah angin di Perairan utara Banten hingga Jawa Barat, Teluk Jakarta dan Laut Jawa bagian Barat pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 5-20 Knot.

Sehingga area Teluk Jakarta, di mana terdapat perairan Kepulauan Seribu, hingga kawasan pesisir seperti Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Marunda, Kalibaru, Muara Angke, serta Pelabuhan Perikanan Samudra Nizam Zachman Muara Baru, berpotensi cuaca berawan.

Pada umumnya ketinggian gelombang cukup aman untuk pelayaran karena hanya berkisar 0,5 hingga 1,25 meter. Adapun pasang maksimum air laut berlangsung pada Rabu pukul 07.00 WIB setinggi 0,8 meter dan surut (pasang minimum) terjadi pukul 16.00 WIB setinggi 0,3 meter.

Jarak pandang (visibilitas) pelayaran di area Teluk Jakarta dan kawasan pesisir adalah 10 kilometer. Suhu udara berkisar antara 27 hingga 32 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 68 hingga 82 persen.

Namun empat wilayah kota di Provinsi DKI Jakarta lainnya masih berpotensi hujan berintensitas ringan pada siang hari antara pukul 07.00 hingga 12.00 WIB, yakni di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Setelah pukul 12.00 WIB itu, prakiraan cuaca seluruh DKI Jakarta kembali berpotensi cuaca berawan.
Baca juga: Pemkot Jaksel keruk lumpur Kali Krukut untuk antisipasi banjir Kemang

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023