Jakarta (ANTARA News) - Kekalahan Manchester City atas Borussia Dortmund 0-1 pada terakhir Grup D Liga Champions, Selasa malam, membuat harapan mereka pupus sudah untuk menjuarai kompetisi tingkat Eropa.

Setelah divonis tersingkir dari Liga Champions, sekarang mereka pun tidak bisa bermain di Liga Eropa (Europe League).

'The Citizen' hanya berhasil meraih posisi juru kunci. Sedangkan tiket kompetisi untuk tim-tim menengah Eropa itu, butuh posisi ketiga klasemen terakhir Liga Champions.

"Sangat mengecewakan bahwa kami tidak bisa bermain di Liga Eropa... karena kami ingin bermain di sana, dan itulah target malam ini," kata Mancini kepada Sky Sport.

"Kalau keputusan ini, punya sisi positif untuk Premier League," tambahnya.

Dengan tidak berkompetisinya City di Eropa berarti jadwal pertandingan pun jadi sedikit longgar. Sehingga Mancini yakin target mereka untuk mempertahankan gelar Liga Utama Inggris akan semakin terbuka.

Tantangan City selanjutnya sudah berada di depan mata yaitu menghadapi Manchester United. Laga derby panas itu akan berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu ini (9/11).

Tim berkostum biru itu masih berjuang dengan cedera pemain andalan mereka, Davi Silva. Hanya saja Mancini optimis gelandang asal Spanyol tersebut sudah bisa dimainkan lawan MU.

"Kami akan mencoba mengembalikan kondisi pemain pada Minggu, dan ini pasti jadi laga yang sangat berbeda," ujar Mancini meyakinkan bahwa skuadnya bisa tampil lebih baik. (lod)

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012