London (ANTARA News) - Formula Satu musim mendatang tetap diadakan dalam 20 putaran setelah badan olahraga dunia cabang itu Rabu menyatakan akan menambah satu lagi lomba di Eropa sebagai pengganti grand prix di New Jersey yang ditunda.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengatakan melalui pernyataan mereka bahwa Jerman Grand Prix yang semula dimajukan dari 14 Juli menjadi 7 Juli dan pada 21 Juli sebagai "persiapan untuk event F1 Eropa lainnya", menunggu persetujuan dengan badan otomotif nasional negara itu.

Waktu penyelenggaraan itu menjadi berdekatan dengan Hungaria GP pada 28 Juli sedangkan Jerman menyusul setelah Inggris GP di Silverstone pada 30 Juni, seperti jadwal pada kalender sebelumnya.

Istanbul, tempat FIA saat ini mengadakan pertemuan, kelihatannya akan menjadi salah satu opsi akan tampilnya lagi Turki GP, setelah dicoret dari kalender tahun ini.

Prancis, yang sudah kembali siap menggunakan sirkuit Magny-Cours atau Le Castellet di bagian selatan, merupakan kemungkinan tuan rumah lainnya.

Formula Satu akan berputar dalam 20 seri musim ini, tetapi dengan absennya New Jersey, yang sedianya akan melakukan debut pada 16 Juni sedangkan Valencia absen dari jadwal acara, maka lomba menjadi 19 putaran.
(A008/A011)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2012