Jakarta (ANTARA News) - Liverpool harus menang ketika bertandang ke markas Udinese, Jumat dini hari nanti, jika ingin aman dan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa.

Liverpool hanya menempati posisi dua klasemen sementara Grup A karena mempunyai poin sama tujuh dengan BSC Young Boys.

Hasil seri atau kalah cukup meloloskan Liverpool yang unggul head to head, dengan catatan BSC Young Boys meraih hasil yang sama ketika berhadapan pemuncak klasemen Anji Makhachkala.

Daripada berharap-harap, sebaiknya tim asal Inggris itu bermain maksimal mengalahkan Udinese.

Keuntungan Liverpool adalah bertanding melawan tim juru kunci yang sudah pasti tidak lolos sehingga kemungkinan besar motivasi Udinese untuk menang tidak akan sebesar anak-anak Anfield.

Luis Suarez sebaiknya memanfaatkan peluang membobol gawang pasukan Francesco Guidolin. Sebagai pencetak gol terbanyak di tim, penyerang Uruguay tersebut tentu sangat diharapkan menjadi ujung tombak.

Di sisi lain, Steven Gerrard tidak bisa bermain karena sakit. Selain itu Daniel Agger dan Lucas Leiva pun tidak akan dibawa untuk merotasi tim, demikian laman Liverpoolfc.

Sementara kubu Udinese memiliki keuntungan bermain di kandang dan pernah mengalahkan Liverpool pada laga sebelumnya.

Prediksi formasi:
Liverpool (4-4-2)
Pepe Reina; Jose Enrique, Coates, Martin Skrtel, Glen Johnson; Jonjo Shelvey, Nuri Sahin, Henderson, Joe Allen; Luis Suarez, Raheem Sterling

Udinese (3-5-2)
Brkic; Angella, Danilo, Heurtaux; Faraoni, Pereyra, Armero, Badu, Montoya; Diego Fabbrini, Antonio Di Natale

(lod)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012