Manchester (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson mengaku sudah mulai memfokuskan diri menghadapi laga derby Manchester United melawan Manchester City pada lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu.

Setan Merah akan bertandang ke Etihad Stadium dengan mengincar tiga angka. Kalah akan berarti  posisi mereka dari puncak klasemen bisa tergeser oleh 'The Citizen'.

Saat ini, MU hanya berselisih tiga poin dengan City yang mengoleksi 33 poin dan bertengger pada peringkat dua.

"Ini akan jadi laga yang sangat luar biasa, dan jika kami bermain seperti ketika melawan Reading, kami akan menghadapi masalah," kata Ferguson kepada MUTV.

"Tapi jika menang, itu akan jadi salah satu hasil terbaik bagi kami," tambahnya.

Menurut pelatih berusia 70 tahun itu, City adalah lawan yang sangat tangguh, terlebih anak-anak asuhan Roberto Mancini belum pernah kalah sama sekali di Premier League.

Untuk itu, Ferguson memberi arahan agar timnya harus berhati-hati dan fokus selama 90 menit pertandingan nanti. Kemenangan tentunya sangat berarti bagi MU untuk terus menjaga posisi di jalur juara.

"Kami harus mengambil pelajaran dari kesalahan yang pernah dilakukan, dan berbuat sesuatu. Kami butuh untuk mencari solusi," kata pelatih asal Skotlandia itu.
(lod)

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2012