Malang (ANTARA News) - Harga tiket masuk pertandingan Arema Indonesia di ajang Inter Island Cup (IIC) 2012 mengalami kenaikan karena satu tiket bisa untuk menyaksikan dua laga sekaligus dengan harapan target pemasukan klub Rp1 miliar.

Pelaksana pertandingan Arema Indonesia Abdul Haris, Jumat, mengakui, keputusan menaikkan harga tiket tersebut sudah dipikirkan masak-masak, sebab satu tiket bisa untuk menyaksikan dua pertandingan yang digelar pada hari itu.

Harga tiket ekonomi yang pada laga resmi Liga Super Indonesia (LSI) hanya Rp15 ribu, naik menjadi Rp30 ribu, VIP menjadi Rp75 ribu dari Rp50 ribu dan VVIP seharga Rp100 ribu dari harga sebelumnya sebesar Rp75 ribu.

"Dari kenaikan harga tiket tersebut, kami mematok target pendapatan dalam setiap laga sebesar Rp1 miliar (kotor). Saya rasa kami akan mampu memenuhinya, meski setiap pertandingan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta nasional," tegasnya.

Sebenarnya, kata Abdul Haris, jika tidak disiarkan langsung oleh TV dan cuaca tidak sering turun hujan, panpel pasti bisa mematok target pemasukan lebih dari Rp1 miliar.

Untuk memenuhi target pendapatan sebesar Rp1 miliar itu pihak panpel mencetak sekitar 33 ribu lembar tiket di setiap laga, termasuk untuk tiket suporter tim tamu.

Karena laga perdana Arema Indonesia di ajang IIC ini melawan Persela Lamongan, maka panpel juga menyediakan tiket untuk suporter Persela (LA Mania) sebanyak seribu lembar. "Suporter tamu ini nanti kita tempatkan di tribun 14 sebelah selatan," katanya.

Pertandingan IIC grup C yang dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu akan dimulai 8 Desember hingga 12 Desember 2012. Dan Arema akan mengawali debutnya di IIC melawan Persela Lamongan, Sabtu (8/12).

Jadwal pertandingan grup C di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, adalah Sabtu (8/12) Persipura VS Persiwa Wamena, "kick off" pukul 15.30 WIB. Laga kedua mempertemukan Aperam VS Persela yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan kedua digelar Senin (10/12), Arema VS Persipura pada pukul 15.30 WIB dan laga kedua antara Persiwa VS Persela, "kick off" pada pukul 19.00 WIB.

Sementara pertandingan babak penyisihan terakhir, Rabu (12/12) akan mempertemukan Arema Indonesia VS Persiwa pada pukul 15.00 WIB dan Persela VS Persipura pada pukul 19.00 WIB.

Setelah gagal meraih juara Trofeo di Jakarta beberapa waktu lalu, Arema Indonesia membidik juara IIC 2012.(E009)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012