Bantul (ANTARA News) - Fungsionaris Partai Demokrat Ruhut Sitompul optimistis partainya bisa memenangkan Pemilihan Umum 2014.

"Kami tidak takabur, namun saya optimistis Demokrat bisa menang pada 2014," kata Ruhut disela kunjungan kerja selaku anggota MPR menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

Menurut Ruhut, Partai Demokrat saat ini memang sedang menjadi sorotan karena sejumlah kader partai terlibat kasus korupsi, namun hal tersebut tidak menjadi hambatan maupun menurunkan citra partai, karena sikap partai tegas, kader yang terbukti korupsi harus mundur dari partai.

"Justru rakyat sekarang makin cerdas, korupsi terbesar di Indonesia ya Partai Golkar, nomor dua PDI Perjuangan, kita (Demokrat) nomor lima," katanya.

Bahkan, menurut Ruhut, kalau Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini menjadi Presiden boleh mencalonkan lagi, maka akan terpilih lagi dalam satu putaran.

"Tapi dia (SBY) patuh dengan hukum, dia selalu mengingatkan ke saya, sudahlah dua periode saja," katanya.

Ruhut juga menyinggung presiden sebelum SBY yang kemampuannya dalam memimpin masih kurang, kecuali Soeharto yang menurutnya hebat, terlepas dari caranya memimpin.

"Lihat saja setelah Soeharto dilengserkan melalui reformasi, dalam periode lima tahun ganti presiden beberapa kali, itu kan seperti minum obat," katanya.

Ruhut mengatakan, jika nanti setelah era kepemimpinan SBY, pihaknya tidak menginginkan pergantian presiden lebih dari sekali dalam lima tahun.

"Rakyat masih cerdas, karena itu saya tetap yakin siapapun capres, yang pasti bukan SBY, tapi yang keluar dari ucapan dia itu yang akan menang, saya yakin itu," katanya.
(KR-HRI/S024)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012