Madrid (ANTARA News) - Malaga dengan meyakinkan naik ke urutan keempat klasemen sementara kompetisi Liga Spanyol, setelah Joaquin, Javier Saviola, Ignacio Camacho dan Roque Santa Cruz menjebol gawang Granada 4-0 pada pertandingan derby tim Andalusia itu, Sabtu malam.

Melaju ke putaran 16 besar kompetisi Liga Champions dalam debut mereka, Malaga yang dimiliki pengusaha Qatar itu sudah kalah tiga kali dan seri sekali dalam lima laga terakhir, tetapi kemenangan di Stadion Rosaleda membuat mereka kini mengoleksi 25 poin dari 15 pertandingan.

Real Betis juga menyimpan 25 poin di urutan kelima menjelang pertandingan kandang Minggu dengan tim puncak Barcelona sedangkan tim urutan ketiga Real Madrid dapat merapatkan posisinya atas pasukan Tito Vilanova itu bersama Atletico Madrid.

Tim belum terkalahkan Barca, yang membuat rekor hebat awal musim ini, enam poin terpaut dengan Atletico (34) dan Real lima angka di bawah saingan sekota mereka itu.

Granada, ketiga dari bawah dengan 12 poin, bermain menekan dalam laga di lapangan yang baru diperbaiki setelah kena virus, tapi penjaga gawang Malaga Willy Caballero mengamankan penjagaannya dengan lihai sejak awal pertandingan.

Mantan pemain sayap Spanyol, Joaquin, membuat angka menjadi 1-0 pada menit ke-26 ketika berhasil melewati pemain bertahan Pape Diakhate dan menggiring bola ke dekat gawang dan melakukan penyelesaikan akhir dengan sempurna.

Bek Malaga Jesus Gamez berpeluang melakukana tendangan tapi bola menerpa tiang gawang lima menit kemudian, sebelum Saviola dari ruang terbuka menendang ke arah pojok gawang sehingga kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-33.

Tim tuan rumah menguasai permainan pada babak kedua dan Camacho membuahkan gol ketiga 15 menit menjelang akhir pertandingan, sebelum pemain pengganti Santa Cruz menjebol gawang lawan untuk mencetak gol keempat bari Malaga.

Real Sociedad dan Getafe saling beganti gol ketika angka imbang 1-1 di Stadion Anoeta di San Sebastian.

Getafe di urutan keenam dengan simpanan 23 poin dan tim Basques itu di tangga kedelapan dengan kumpulan angka 21 poin.

Angel Lafita menanduk bola yang melayang dari Jaime Gavilan ketika membuat tim tamu unggul pada menit ke-86, tetapi Carlos Martinez mendapat umpan manis dari Alberto De La Bella dari lini tengah pada menit pertama tambahan waktu sehingga Sociedad tertolong untuk mendapatkan satu poin, demikian Reuters.



(Uu.SYS/C/A008/B/A008) 09-12-2012 06:38:52

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012