Malang (ANTARA News) - Arema telah menyiapkan strategi dan taktik khusus untuk meredam kekuatan Persipura Jayapura yang bakal dihadapinya pada laga kedua Inter Island Cup (IIC) 2012 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan, Senin, mengakui, kekuatan dan kondisi Persipura terus mengalami peningkatan, bahkan sulit bagi dirinya untuk membaca dan mencari celah kelemahan tim asal Papua tersebut.

"Apapun dan bagaimanapun bagusnya komposisi pemain dan kerja sama tim yang bagus dari Persipura, kami siap meladeninya dan wajib mencuri poin maksimal dari tim asuhan Jackson F Tiago ini," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya sudah menyiapkan strategi dan taktik yang berbeda dengan ketika menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana IIC, Sabtu (8/12).

Ia mengakui, kualitas Persipura masih jauh lebih bagus dari Arema, baik, organisasi bermainnya, permainan individual di setiap lini, kerja sama tim maupun tendangan bebasnya, sehingga semua patut diwaspadai.

Namun, pelatih asal Lampung itu meyakini jika anak asuhnya akan mampu meladeni permainan Persipura. "Kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Malang dengan mencatatkan kemenangan dari Persipura," tegasnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramuri mengatakan, pihaknya tidak akan gentar menghadapi Arema, bahkan tim asuhannya akan mampu memenangkan pertandingan dari tim tuan rumah tersebut.

"Kami yakin kan mampu menundukkan Arema dan otomatis lolos dalam babak penyisihan grup. Meski Arema sebagai tuan rumah, kami tidak akan gentar, apalagi seluruh pemain kami dalam kondisi fit dan siap tempur," ujarnya.

Dalam laga perdana, Persipura menundukkan Persiwa Wamena dengan skor 3-0 dan Arema juga menaklukkan Persela Lamongan dengan skor sama, 3-0.
(E009)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2012