Manchester (ANTARA News) - Roberto Mancini mencak-mencak menyalahkan penampilan penjaga gawang Joe Hart atas kekalahan Manchester City 2-3 dari Manchester United pada laga Liga Utama Inggris (Premier League), Minggu.

"Ini salah anda (Joe Hart)," kata pelatih asal Italia itu ketika sedang berada di ruang ganti pemain, seperti diberitakan laman The Sun.

Gawang Joe Hart terbobol tiga kali, dan di gol pertama bahkan kiper timnas Inggris tersebut sempat tidak bereaksi menghadapi tendangan Wayne Rooney. Dia hanya terdiam memandang bola meluncur ke gawang City.

Mancini juga menyalahkan Mario Balotelli. Menurutnya pemain berusia 22 tahun tersebut tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

"Saya menyukai Mario sebagai laki-laki dan sebagai pemain, tapi sebaiknya penting untuk dirinya mulai memikirkan pekerjaannya," kata Mancini mengancam.

Carlos Tevez pun tak lepas dari omelan pelatih 'The Citizen' tersebut. Dia dianggap tidak memiliki inisiatif untuk menjadi pagar betis tambahan ketika Robin Van Persie melakukan tendangan bebas.

Menurut Mancini, harusnya ada empat pemain yang menjadi pagar betis saat itu. Hanya saja kenyataannya hanya Yaya Toure, Edin Dzeko, dan Samir Nasri yang ingin menutup tendangan RvP.

"Saya memanggil Carlos untuk kembali jadi pagar betis, namun saya terlalu jauh karena berada di luar lapangan," kata Mancini yang mencoba menjelaskan bahwa arahannya tidak terdengar oleh Tevez.

"Kami membuat kesalahan dengan hanya menempatkan tiga pemain di sana, Bahkan hanya ada dua setengah pemain di sana, kami tidak menutupnya dengan baik," katanya menegaskan (lod)

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012