Turin (ANTARA News) - Gianluigi Buffon bersiap menandatangani kontrak baru dengan Juventus, namun dia mengaku tidak mau berlama-lama menjadi penjaga gawang di klub asal Kota Turin tersebut.

Untuk jangka waktu dua atau tiga tahun lagi, pemain berusia 34 tahun itu menyatakan masih siap menjaga gawang 'Si Nyonya Besar'. Hanya saja jika lebih lama lagi, kiper timnas Italia itu tidak sanggup.

"Kami sudah mencapai negosiasi akhir untuk mencapai kesepakatan, tapi kami masih mendiskusikan lamanya kontrak, saya berharap kontrak jangka pendek," kata Buffon seperti dikutip laman Football Italia.

"Saya tidak mau mengambil uang siapa pun yang sebenarnya saya tidak pantas mendapatkannya... Ini tentang rasa percaya diri juga," tambahnya.

Buffon telah membela Juventus selama 11 tahun. Sebelumnya, dia menjadi penjaga gawang klub AC Parma dan pindah ke Turin dengan nilai kontrak 51 juta Euro, dan menjadi rekor tertinggi transfer penjaga gawang ketika itu.

Bersama Juventus, dia telah meraih lima kali juara Liga Serie A (dua diantaranya tidak sah) dan satu kali juara Liga Serie B. Raihan lainnya adalah mengangkat trofi Supercoppa Italia sebanyak tiga kali. (lod)

 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2012