Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional pada Jumat (7/4), mulai Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP mengajak partai politik besar bergabung dari hingga TNI-Polri berhasil menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata..

Berikut lima berita politik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. KIB ajak tiga parpol besar gabung dalam koalisi kebangsaan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP mengajak tiga partai politik besar lainnya, yakni PDI Perjuangan, PKB dan Gerindra untuk bergabung dalam Koalisi Kebangsaan yang bakal dibentuk dalam waktu dekat ini.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kepada wartawan di Surabaya, Jumat, menyatakan pihaknya sedang melakukan pembicaraan untuk membentuk Koalisi Kebangsaan dengan ketiga partai politik tersebut.

Selengkapnya di sini

2. Wapres: Kerukunan umat penting untuk wujudkan visi Indonesia Maju

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan kerukunan umat adalah fondasi bagi persatuan dan kedamaian bangsa yang penting dalam mewujudkan visi Indonesia Maju.

Demikian disampaikan Wapres dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Quran 1444 Hijriah/2023 Masehi, yang disampaikan secara daring melalui tayangan YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia di Jakarta, Jumat malam.

Selengkapnya di sini

3. Jokowi ajak Jan Ethes Shalat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Surakarta

Presiden Joko Widodo mengajak cucu pertamanya yakni Jan Ethes Srinarendra melakukan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Sheikh Zayed, Surakarta.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat petang, dengan mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam, dan peci hitam, Presiden Jokowi dan Jan Ethes tiba di tempat ibadah sekitar pukul 11.25 WIB.

Selengkapnya di sini

4. TNI AD tegaskan tak ada intimidasi terhadap Nindy Ayunda

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari menegaskan bahwa tidak ada teror, intimidasi, atau ancaman dari TNI kepada penyanyi Nindy Ayunda.

"Tidak ada teror, intimidasi, atau ancaman dari TNI kepada Nindy Ayunda," ucap Hamim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

5. Tim gabungan TNI-Polri tangkap KKB kelompok Numbuk Telenggen di Puncak

Tim gabungan TNI-Polri menangkap Biasa alias Yamison Murib, anggota KKB yang menjadi anak buah Numbuk Telenggen kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kaops Damai Cartenz Kombes Polisi Faizal Rahmadani di Jayapura, Jumat, mengatakan Yamison Murib ditangkap Rabu (5/4) setelah anggota mendapat informasi terkait keberadaannya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023