Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan ini bencana terjadi di beberapa daerah, pemerintah mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana semasa mudik Lebaran, dan Presiden Joko Widodo menyapa warga di Kota Solo.

Berita-berita tersebut bisa disimak kembali dalam tautan berikut.

Banjir berdampak pada 2.335 keluarga di Morowali Utara

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa banjir yang terjadi sejak Kamis (6/4) berdampak pada 2.335 keluarga di wilayah Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah. Banjir dilaporkan melanda Desa Ulula'a, Togo, Sampalowo, Moleono, Onepute, Bunta, dan Tompira di Morowali Utara. 

Tebing Ngarai Sianok Bukittinggi longsor akibat gempa

Gempa berkekuatan magnitudo 4,5 yang terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (8/4) siang, menyebabkan tebing Ngarai Sianok longsor dan nyaris menimpa satu kendaraan yang sedang melintas.

Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Salak Bogor

Kebakaran yang terjadi di lingkungan Rumah Sakit Salak di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar satu setengah jam pada Jumat (7/4). "Api sudah dipadamkan tadi jam 15.00, sekarang petugas masih lanjut membersihkan dan memastikan di sekelilingnya aman," kata Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

BNPB antisipasi bencana semasa mudik Lebaran 2023

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana pada masa mudik Lebaran 2023. Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyampaikan perlunya persiapan mengantisipasi dampak bencana banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrem pada masa mudik.

Presiden Jokowi keliling Solo sapa warga

Presiden Joko Widodo mengunjungi beberapa tempat untuk menyapa warga selama berada di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Pada Sabtu, dia mendatangi Pasar Gede bersama cucunya serta membagikan amplop kepada warga. Dia juga menyapa warga di Pasar Gading dan Pasar Nusukan. 
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2023