Jakarta (ANTARA) - Saat bepergian setidaknya ada tiga produk perawatan kulit yang harus seseorang bawa dan salah satunya tabir surya, menurut pakar kesehatan kulit di India Dr Kiran Sethi.

Kiran seperti disiarkan Indian Express, Sabtu (8/4) mengingatkan tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet. Sinar ini dapat memicu produksi melanin berlebih yang menyebabkan pigmentasi di antara masalah terkait kulit lainnya.

"Apakah Anda sedang bermain di pantai atau hanya di dalam ruangan, tabir surya adalah suatu keharusan," kata Kiran yang juga mengatakan tabir surya sangat membantu dalam merawat kulit dan tampilannya.

Selanjutnya, jangan lupa membawa masker yang menghidrasi saat bepergian. Perjalanan udara, perubahan cuaca, matahari, dan cuaca luar ruangan semuanya menyebabkan kulit kering sehingga membawa masker yang menghidrasi menjadi hal yang penting.

"Saya suka masker hidrasi yang bagus. Anda sangat mungkin menghadapi kulit kering saat bepergian, terutama perjalanan melalui udara. Jadi, masker hydrating yang baik adalah suatu keharusan," kata Kiran.

Terakhir, pelembap wajah membantu menjaga kulit terhidrasi, yang mencegahnya berjerawat dan mengalami masalah akibat kekeringan yang berlebihan.

"Ingatlah untuk melembapkan kulit Anda sebelum naik ke pesawat. Udara di dalam pesawat dapat mengeringkan dan merusak kulit Anda,” demikian pesan Kiran.

Baca juga: Pakar sarankan lima produk perawatan kulit rutin dipakai saat puasa

Baca juga: Pentingnya pilih produk yang tepat untuk kulit kering dan sensitif

Baca juga: Inovasi produk kecantikan berdasarkan pengalaman multisensori

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023