Hanoi (ANTARA) - Presiden Vietnam Vo Van Thuong meninggalkan Hanoi pada Senin untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Laos atas undangan dari Presiden sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Revolusioner Rakyat Laos Thongloun Sisoulith.

Dalam kunjungan tersebut, sang Vo Van Thuong didampingi oleh sejumlah pejabat negara, diantaranya Kepala Kantor Kepresidenan Le Khanh Hai, Menlu Bui Thanh Son, Menteri Sains dan Teknologi Huynh Thanh Dat, Kepala Komite Rakyat Hanoi Tran Sy Thanh, Ketua Asosiasi Persahabatan Vietnam-Laos Tran Van Tuy, dan Duta Besar Vietnam untuk Laos Nguyen Ba Hung.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menegaskan konsistensi kebijakan luar negeri Vietnam dalam memberikan prioritas kepada persahabatan, solidaritas, dan kerjasama menyeluruh antara kedua negara.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dilakukan dengan harapan untuk memperkuat rasa saling percaya, mempererat hubungan antarpemimpin, dan juga mendorong terjalinnya kerjasama tidak hanya antarpemerintahan, namun juga antara rakyat dari kedua negara.

Perjalanan Presiden Vo ke Laos juga dilakukan bertepatan dengan momentum di mana kedua negara tengah secara aktif mengimplementasikan berbagai kebijakan pembangunan sosial ekonomi yang telah berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian gemilang.

Hubungan bilateral juga sedang berada pada kondisi yang sangat harmonis, yang ditandai dengan tercapainya berbagai hasil signifikan dari kerjasama kedua negara di semua bidang.

Sumber: VNA-OANA

Baca juga: Vietnam, Laos saling sanjung peringati 60 tahun hubungan diplomatik

Baca juga: ADB Berikan Pinjaman 20 Juta Dolar AS ke Vietnam & Laos

Pewarta: Tegar Nurfitra
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2023