Madrid (ANTARA News) - Petenis peringkat empat dunia Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali ke permainan kompetitif di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di Abu Dhabi pada akhir Desember, setelah enam bulan absen karena cedera lutut.

Juara grand slam sebelas kali ini tidak berkompetisi sejak menelan kekalahan mengejutkan dari Lukas Rosol asal Ceko di putaran kedua Wimbledon pada Juni.

Pria Spanyol ini belakangan didiagnosa menderita sobekan otot di tendon patella dan mengalami peradangan di lutut kirinya, sehingga tidak mampu mempertahankan gelar Olimpiadenya di London.

Ia juga absen pada AS Terbuka dan Kejuaraan Tur Dunia penutup musim, sebelum kembali ke lapangan latihan pada 20 November.

"Tidak sabar untuk kembali ke lapangan di Abu Dhabi pada akhir bulan," kata petenis 26 tahun itu di halaman Facebooknya yang dikutip Reuterspada Selasa.

"Saya menjuarai Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala pada 2010 dan 2011," tambahnya. "Akan menyenangkan untuk kembali menggenggam trofi itu pada tahun ini."

Nadal rencananya akan bermain melawan petenis peringkat tiga dunia Andy Murray dari Inggris atau unggulan kesembilan Janko Tipsarevic asal Serbia pada 28 Desember pada turnamen di Abu Dhabi, yang bukan merupakan bagian dari Tur ATP.

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dari Serbia, peringkat kelima David Ferrer asal Spanyol, dan peringkat enam Tomas Berdych dari Republik Ceko juga ambil bagian.

Nadal mengatakan pada bulan ini, ia berharap dapat kembali bugar total dengan tepat waktu untuk bermain di kompetisi-kompetisi lapangan tanah liat, di mana ia akan mengejar gelar Prancis Terbuka kedelapan yang merupakan favoritnya setelah memenangi mahkota Roland Garros ketujuh pada Mei.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2012