Jakarta (ANTARA) — Binus University meluncurkan program terbaru yakni Binus Media Partnership sebagai upaya untuk membangun hubungan sinergis dalam memberdayakan masyarakat, Senin.

Vice President Binus Higher Education Michael Wijaya Hadipoespito mengatakan tujuan utama dari program ini adalah untuk memperkuat kerja sama dengan media dan stakeholder.

"Diharapkan program ini dapat menjadi platform efektif untuk memperkuat hubungan dengan mitra media dan membangun kepercayaan yang lebih baik dari stakeholders akan visi Binus dalam membina dan memberdayakan masyarakat," kata Michael di auditorium Binus University, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Program ini dirancang untuk meningkatkan sinergi antara Binus dengan mitra media melalui empat pilar, yakni program bisnis, Enrichment Program, People Development, serta Special Scholarship.

Pada kesempatan yang sama, rektor Binus University Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, MM, mengungkapkan pihak universitas juga melibatkan peran mitra media dalam proses pengembangan dan perencanaan dari program media partnership tersebut.

"Melalui diskusi dan konsultasi dengan mitra media, Binus akan memastikan program ini dirancang dan dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan serta harapan mitra media," jelasnya.

Tak hanya untuk mempererat kerjasama, program ini juga menjadi jalan Binus memberikan manfaat bagi karyawan dan jurnalis dalam hal pelatihan dan beasiswa, serta pemetaan narasumber ahli yang ada di Binus.

"Dengan menghadirkan program ini, Binus menunjukkan komitmen yang kuat sebagai perguruan tinggi Indonesia yang berkelas Dunia dalam mendukung dan memperkuat kemitraan dengan media dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk membina menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul," lanjut Harjanto.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023