Bandung (ANTARA) -
Rangkaian kegiatan Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos) 7 pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, yang akan digelar di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 15 April 2023, menargetkan bisa menebar 1,5 paket atau bingkisan Rantang Cinta.
 
"Rantang Cinta yang dibagikan tahun kemarin, kita targetkan bisa terkumpul 1,2 juta paket, ternyata hasilnya 1,4 juta yang berhasil dihimpun. Tahun ini targetnya bisa menghimpun 1,5 juta paket Rantang Cinta," kata Ketua Pelaksana Acara Bubos 7, Dedi Supandi, pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) Bubos 7, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa.
 
Paket Rantang Cinta berisi bingkisan makanan atau non makanan yang dihimpun oleh Panitia Bubos 7 dari donatur seperti dari ASN, anggota Pramuka, untuk nantinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.
 
Dedi mengatakan ada tujuh agenda besar dalam rangkaian acara Bubos 7 ini yakni pertama ada Buka Berkah (Kabah), kedua Kontes Juara Anak Soleh (Koas), ketiga Nyantri (Nyakola Nata Karakter Jeung Pangarti), Kegiatan Islam di Sekolah (Kids), keenam Infaq Massal Aktualisasi Masagi, keenam Rantang Cinta, dan terakhir Bulan Berbagi Berkah On the Street.

Baca juga: BUBOS 6 Jabar tebar 1,4 juta paket makanan
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Atalia Praratya Ridwan Kamil menambahkan tempat pelaksanaan acara Bubos 7 kembali dilaksanakan di Gedung Sate, Kota Bandung.

"Tapi sesuai arahan dari Pak Presiden tidak boleh ada buka puasa bersama untuk pejabat dan kepala daerah. Maka konsepnya diubah, Bubos bukan lagi buka bersama tapi berbagi bersama," kata Atalia.
 
Atalia mempersilakan warga untuk datang ke Puncak Acara Bubos 7 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, dengan membawa bingkisan berisi makanan atau non makanan untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.
 
"Kalau misalnya nanti punya kurma, silakan bawa terus nanti bagikan kepada yang membutuhkan," kata Atalia.
 
Meskipun kasus COVID-19 telah melandai, Panitia Bubos 7 senantiasa mengingatkan kepada warga yang akan hadir untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama acara berlangsung.
 
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2023