Malang (ANTARA) - Agenda BRI Berbagi Bahagia Regional Malang dalam rangkaian memeriahkan Bulan Suci Ramadhan menyiapkan dana sekitar Rp500 juta untuk warga sekitar.

Regional CEO BRI Malang Mochammad Suratin mengatakan dana sebesar Rp500 juta tersebut untuk santunan dan bantuan bagi yatim piatu, Panti Werdha, Panti Asuhan serta masyarakat sekitar.

"Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial (CSR) BRI kepada masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat dan berkah. Kami mohon doa agar BRI dapat terus bertumbuh, berkembang, dan lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Suratin dalam rilis yang diterima di Malang, Jawa Timur, Selasa.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Masjid Baitur Rohmah, Menara Kantor BRI Kota Malang, dan sejumlah tempat di wilayah kerja BRI Regional Malang.

Program Berbagi Bahagia Bersama BRI ini dilaksanakan mulai 1-25 Ramadhan 1444 Hijriah.

Baca juga: YBM-BRI salurkan paket bingkisan pendidikan Ramadhan yatim-dhuafa

Bantuan senilai Rp500 juta tersebut disalurkan kepada 10 panti asuhan dan masyarakat di Kelurahan Sukoharjo Kota Malang. Selain itu BRI Malang melalui 24 kantor cabang juga menyalurkan berbagai macam bantuan pada bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BRI Group di Regional Office BRI Malang meliputi kegiatan berbagi sembako kepada delapan panti asuhan dan dua Panti Werdha dengan nilai bantuan Rp200 juta.

Selain itu santunan kepada 200 anak yatim di empat panti asuhan dengan nilai bantuan sebesar Rp60 juta dan berbagi 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar sebesar Rp200 juta.

Lebih lanjut Suratin berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. "Semoga kerja sama yang terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan," ucapnya.

Salah satu pengurus Panti Lansia Al Islah, Didik, berterima kasih atas perhatian BRI melalui Program Berbagi Bahagia. ”Bantuan yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat. Khususnya untuk para lansia, semoga BRI selalu terdepan dalam melayani segala lapisan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Dari Aceh sampai Papua YBM-BRI salurkan bantuan Rp8 miliar

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2023