Tangerang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan santunan dan beasiswa untuk 1.000 anak yatim yang berada di yayasan sekitar Kawasan Bandara Soekarno - Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Selasa.

"Kita berikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang terdiri dari 22 kelurahan di 12 wilayah Bandara. Dan ada satu lagi yang kami berikan yaitu berupa beasiswa untuk putra/putri karyawan AP II," kata Director of Human Capital Angkasa Pura II, Ajar Setiadi di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan pemberian santunan ini merupakan kegiatan rutin BUMN Peduli terhadap anak yatim dan anak karyawan Angkasa Pura selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia juga mengungkapkan, terkait program BUMN Peduli, ada berbagai kegiatan sosial lainnya seperti membantu pembiayaan pendidikan sampai lulus sarjana, pemberian bantuan peralatan sekolah bagi ribuan anak yatim tersebut.

Baca juga: Kota Kediri berikan beasiswa yatim piatu akibat COVID-19

Baca juga: Anies serahkan beasiswa anak yatim piatu akibat COVID-19


"Kami berkomitmen memberi beasiswa sampai kuliah, kemudian satu lagi, selain memberikan dana untuk anak yatim juga memberikan peralatan sekolah," katanya.

Dia pun berharap, santunan yang diberikan pihaknya sedikit dapat meringankan beban yang kurang mampu khususnya bagi anak yatim dalam memenuhi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, salah satu anak yatim dari yayasan di Tangerang, Fahrul menyampaikan rasa terimakasih atas pemberian santunan dan bingkisan AP II.

Menurutnya, penerimaan santunan tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan anak yatim.

"Alhamdulillah, ini cukup membantu kami untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa ini. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan jadi berkah," ucap dia.

Dalam kegiatan santunan AP II tersebut sejalan dengan acara berbuka puasa bersama serta beberapa penampilan dari anak yatim yang kemudian dilanjutkan dengan tausyiah.*

Baca juga: Human Initiative salurkan beasiswa bagi anak yatim akibat COVID-19

Baca juga: 45.000 yatim piatu terdampak COVID-19 peroleh beasiswa dan santunan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2023